CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, January 16, 2013

Joglo Tani

IMG_5382
Hallo blog.. sebernarnya yang aku tulis ini adalah tugas ekosistem tentang observasi. Kenapa ini aku post? jadi setelah kelompokku presentasi ternyata hasilnya memuaskan, aku sama temen-temen merasa senang karena semua yang mai lakukan saat tahu baru yang harus mengerjakan tugas tidak sia-sia. Jadi, ini hasil observasi kami tentang “Pengelolaan Lingkungan dan Ekosistem di Joglo Tani”.
Kenapa kami mengambil Joglo Tani sebagai objek ? Pada awalnya kami bingung mengambil objek apa, kemudian salah satu anggota kami (Dharend -cowok sendirian) mengusulkan untuk observasi ke Joglo Tani ini. meski sempat ragu, kami sampai juga di tempat tujuaan. sampai disana masalah satu lagi muncul… kami belum ada perjanjian dari pihak Joglo Tani untuk observasi ! dan berbekal kenekatan akhirnya kami memantabkan diri untuk masuk ke area sekretariat Joglo Tani. disitu ada adu saling tunjuk untuk menanyakan kebersediaan pihak Joglo Tani. Akhirnya salah satu teman kami (Galuh) yang masuk dan bertanya. Setelah bertanya akhirnya kami deperbolehkan untuk observasi.
Dan yang paling mengejutkan ternyata yang menyambut kami langsung adalah pemilik dari Joglo Tani sendiri (Bp. TO Suprapto) ! Ouch sebuah keberuntungan yang kami dapatkan di hri pertama tahun baru 2013 Open-mouthed smile kenapa dibilang keberuntungan ? karena jarang-jarang orang yang datang di Joglo Tani bertemu dengan pemiliknya langsung. Bp TO Suprapto ini memiliki jam terbang yanbg tingg karena beliar sering keluar kota untuk mengadakan/di undang di acara-acara penyuluhan pertanian.
 IMG_5378
Disana kami disambut dengan baik oleh beliau. Kami banyak mendapat pengalaman yang sangat berharga dan tidak kami dapatkan di kampus. Apapun yang kami tanyakan dapat di jawab oleh beliau dengan lugas dan jelas. Bisa dibilang “Kuliah Tahun Baru di Joglo Tani” Smile 
IMG_5342
Bp TO sedang menerangkan

IMG_5343
Galuh aja sampai terkesima Open-mouthed smile
Tak terasa kuliah dadakan ini memakan waktu hampir satu setangah jam bahkan lebih mungkin hhe..
Setelah banyak hal yang diungkapkan Bp TO, kami diajak untuk melihat apa-apa saja yang ada di Joglo Tani.
IMG_5336
Jalan menuju Joglo
IMG_5357
Kandang ternak Ayam
IMG_5365
Ternak Bebek
IMG_5366
Coca-cola yang sudah kedaluarsa untuk pupuk fermentasi
IMG_5369
melihat keadaan sekitar
IMG_5371
sektor pertanian 
IMG_5373
sektor perikanan
IMG_5377
Bp TO memberi makanan ikan (kayu apu)
IMG_5379
Joglo Tani welcoming
Setelah kami berkeliling, kami diajak ke sekretariat untuk beristirahat..
IMG_5384
Apresiasi terhadap Joglo Tani 

IMG_5386
Bp TO sedang memperlihatkan pembukuan di Joglo Tani pada Linda dan Dharend

IMG_5388
Galuh dan Dharend sedang mengisi buku tamu.
Hal lain yang menarik, ternyata tamu-tamu yang datang bukan hanya dari sekitaran Yogyakarta, tetapi juga dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan dari luar negeri ! Surprised smile 
IMG_5389
Foto-foto Joglo Tani
IMG_5391
Piagam untuk Joglo Tani
Sebelum pulang tak lupa untuk bernarsis ria Open-mouthed smile
IMG_5349
Bersama Bp TO
IMG_5350
Bersama Bp TO
IMG_5400
menunggu
IMG_5402
Galuh
IMG_5408
Me (Fitri)

Untuk melihat hasil Observasi dapat di download disini.

No comments:

Post a Comment